Tingkatkan Produksi Pertanian, Tim Satgas Pangan Mabes TNI Cek di Lapangan

    Tingkatkan Produksi Pertanian, Tim Satgas Pangan Mabes TNI Cek di Lapangan
    (Foto Dokumen): Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H.,M.Si Saat Mendampingi Tim Satgas Pangan Mabes TNI Melakukan Pengecekan Program Ketahanan Pangan Dalam Kegiatan Pompanisasi di Dusun Bakalan Lor Desa Bligo Kecamatan Ngluwar

    MAGELANG - Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian bagi petani, Tim Satgas Pangan dari Markas Besar TNI dalam rangka pengawasan dan kegiatan Program Penambahan Areal Tanam ( PAT) dengan mengecek lokasi lahan sawah tadah hujan di Dusun Bakalan Lor Desa Bligo Kecamatan Ngluwar bersama Poktan Ngudi Rahayu IV Dusun Bakalan, Jum'at ( 10/05).

    Hadir dalam kegiatan tim satgas pangan Mabes TNI Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho, Pabanda Wanmil Sterdam Kodam IV/ Diponegoro Mayor Inf Wongso, S.H, para Perwira Staf Kodim, Danramil 18/ Ngluwar, Babinsa, Kabitsapras Dinas pertanian Kabupaten Magelang Ibu Tutik mewakili Kadis Pertanian, petugas PPL di masing-masing dusun dan anggota kelompok tani di wilayah Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang.

    Dalam kesempatan tersebut Sukiyanto yang merupakan Kepala Desa Bligo mengucapkan, selamat datang kepada bapak Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani selaku tim satgas pangan dari Mabes TNI, bapak Dandim 0705/ Magelang serta bapak dan ibu dari Dinas pertanian Kabupaten Magelang yang saya hormati. Ijinkanlah kami selaku Kades mewakili rekan rekan petani sangat membutuhkan bantuan dan pendampingan dari dinas maupun Babinsa sehingga kedepan nantinya akan memudahkan kami dalam mengelola pertanian, " ungkap Sukiyanto.

    Lanjut Sukiyanto, kami sampaikan ke bapak dan ibu semuanya, secara geografis pada setiap awal Mei untuk curah hujan diwilayah kami sangat kurang, " Alhamdulillah kami dapat bekerja sama dengan PPL dan Babinsa dalam mengalami masalah kurangnya debit air untuk pertanian.

    " Program ketahanan pangan dari TNI saya mewakili masyarakat Bligo siap mendukung dengan baik. Segala macam kendala dilapangan tentunya kami akan selalu Kordinasi dengan PPL dan Babinsa Koramil 18/ Ngluwar, " imbuhnya.

    Ditempat yang sama, Kepala Tim Satgas Pangan Mabes TNI Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, Puji syukur Alhamdulillah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan YME atas segala rahmat, nikmat dan karunia-Nya, hari ini kita bisa dapat hadir dan berkumpul di tempat Balai Tani Ngudi Rahayu IV, " terang Kepala Tim Satgas Pangan.

    Masih dikatakannya, Indonesia melalui program pemerintah kedepan tidak lagi mengimpor beras, alhasil para teman - teman petani akan lebih semangat serta lebih sejahtera dan pada umumnya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

    Lanjut Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kedepan pertanian menjadi tulang punggung negara, tentunya para kadang petani menjadi pahlawan negara dan bangsa, oleh karena itulah program ketahanan pangan ini, khususnya Pompanisasi bisa meredam dan dapat mengatasi serta membantu suksesnya produktivitas pangan, sehingga nantinya Indonesia tidak lagi mengimpor beras dari negara lain, " tambahnya.

    Saat ini pemerintah sangat fokus dengan program pertanian dengan mendukung penuh untuk pengembangan pertanian.

    " Harapan kami mari bersama - sama untuk mengabdi, mengelola pemerintahan, bersinergi dan berkolaborasi, antara pemerintah yang ada dan komponen lainnya guna mensukseskan visi misi untuk mewujudkan program ketahanan pangan di seluruh Indonesia, " pungkas Kepala Tim Satgas Pangan Mabes TNI.

    Diakhir acara dilaksanakan peninjauan beberapa sumber air ( Sumur) dibeberapa lokasi dan dilakukan pengecekan debit air untuk area pertanian di lahan tadah hujan di wilayah Dusun Bakalan.

    Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

    Redaktur: Pendim 0705/ Mgl.

    magelang
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    TMMD Sengkuyung Pupuk Semangat Kebersamaan...

    Artikel Berikutnya

    Kejar Target, Satgas TMMD Kebut Cor Jalan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Terus Bangun Silaturahmi Melalui Komunikasi Sosial dengan Masyarakat 
    Begini Pesan Kasdim 0705/ Magelang Kepada Anggota Yang Memasuki Pensiun
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan
    Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim Magelang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter
    Satgas Yonif 115/ML Kunjungi Kampung Wuyuneri dan Beri Bantuan kepada Gereja GIDI

    Ikuti Kami